Prediksi: Italia Berusaha Merebut Takhta Belanda di Amsterdam

Tim Nasional Italia akan menjalani partai sulit menghadapi Belanda dalam laga kedua League A Group 1 UEFA Nations League 2020-2021. Selain harus terbang ke Belanda, Italia tidak akan datang hanya untuk sekadar imbang karena mereka kini adalah pesaing utama Belanda yang sedang berada di pucuk klasemen sementara.

Italia bakal menempuh pertandingan kedua setelah dalam laga pembuka hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Bosnia Herzegovina, Sabtu (5/9). Sementara itu, di hari yang sama Belanda mengalahkan Polandia dengan skor 1-0.


Pelatih Nerazzuri–julukan Timnas Italia–Roberto Mancini mengisyaratkan akan melakukan sejumlah perubahan. Namun, ia sudah menjamin bahwa kiper Gianluigi Donnarumma akan tetap mendapatkan tempatnya di bawah mistar gawang.

“Para pemain ini hanya latihan sedikit. Ini adalah situasi yang berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Kami harus melakukan sejumlah perubahan untuk menghormati pemain: kami tidak ingin ada cedera,” kata Mancini sebagaimana dipetik dari laman UEFA.

Sementara itu, Belanda sedang berusaha mempertahankan tren positif mereka sepeninggal sang pelatih, Ronald Koeman. Bulan lalu, Koeman memutuskan hijrah ke Katalunya untuk melatih bekas klubnya, Barcelona.

Pelatih Interim Belanda, Dwight Lodeweges, menganggap permainan melawan Italia akan berbeda dengan ketika timnya menghadapi Polandia. Laga melawan Italia, kata Lodeweges, akan berlangsung lebih bersemangat karena tim tamu juga akan memutuskan bermain menyerang.

“Kami bermain sangat baik melawan Polandia. Mereka punya sebuah tim yang kuat, dengan pemain-pemain yang bagus, tapi mereka bermain sangat bertahan. Sulit untuk melewatinya,” kata Lodeweges.

“Akan sangat menarik melawan Italia. Mereka bermain sedikit seperti kami.”

Dengan formasi 4-3-3, Lodeweges diperkirakan akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Pemain seperti Virgil Van Dijk, Frenkie De Jong, serta pencetak gol ke gawang Polandia, Steve Bergwijn, kemungkinan akan bermain sejak menit awal.

Prediksi

Permainan akan berlangsung ketat dan kemungkinan tidak banyak gol tercipta. Belanda berpeluang menang 1-0 sebagai tuan rumah namun pola permainan Italia yang cenderung bertahan bisa membuat skor imbang 1-1. Apakah bernar Belanda mampu mengatasi perlawanan sengit Italia? Yuk saksikan live streaming Belanda vs Italia UEFA di Mola TV.

Prakiraan Formasi

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Hans Hateboer, Joel Veltman, Virgil Van Dijk, Nathan Ake; Frenkie De Jong, Marten De Roon; Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, Steve Bergwijn, Luuk De Jong. Pelatih: Dwight Lodeweges.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Cristiano Biraghi; Nicolo Barella, Stefano Sensi, Lorenzo Pellegrini; Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Zaniolo. Pelatih: Roberto Mancini.

Post a Comment

0 Comments