Dua Cara yang Bisa Dipilih untuk Kredit Mobil Bekas

             Bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas dengan mudah dan terjangkau, mencari mobil impian di https://www.mocil.id/product/promo/dp-rendah bisa menjadi alternatif terbaik. Selain aman dan harganya kompetitif, Anda juga bisa membeli mobil di sini dengan pembayaran tunai maupun kredit. Tidak hanya itu, jika Anda ingin membeli dengan memanfaatkan kredit mobil bekas murah juga sangat mudah. Karena mocil bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan, Dipo Star Finance, sehingga Anda tidak perlu repot mencari lembaga untuk menangani kredit pembelian mobil tersebut.



Namun, jika Anda berencana untuk coba mencari sendiri pembiayaan untuk pembelian mobil Anda, bisa melalui beberapa cara berikut:

1.      Kredit melalui leasing

Cara yang pertama adalah kredit melalui leasing. Cara ini menjadi yang paling mudah untuk dilakukan karena umumnya dealer bekerja sama dengan leasing tertentu untuk memberi layanan kredit mobil bekas. Misalnya saja seperti mocil yang bekerja sama dengan Dipo Star Finance. Dengan kerja sama ini, tidak sedikit pelanggan yang mendapat promo menarik saat kredit mobil bekas, seperti DP rendah, asuransi, dan sebagainya.

Jika Anda ingin menggunakan leasing tertentu yang sudah menjadi langganan Anda juga tidak masalah. Anda bisa mengunjungi salah satu kantor cabangnya dan kemudian mulai mengajukan pinjaman untuk pembelian mobil yang Anda inginkan. Keuntungannya, jika Anda pernah memiliki pinjaman di satu leasing dan riwayat kredit Anda bagus, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menerima pengajuan pinjaman lagi.

2.      KTA (Kredit Tanpa Agunan)

Siapa bilang KTA memberikan limit pinjaman dengan nominal yang sedikit. Sebab kenyataannya, asalkan Anda memenuhi berbagai syarat yang sudah ditetapkan, Anda bisa mengajukan dengan nominal cukup besar. Bahkan cukup untuk membeli sebuah mobil bekas dengan harga tertentu.

Pembelian mobil bekas dengan cara ini artinya Anda akan membayar mobil secara tunai pada penjual mobil dan selanjutnya urusan kredit adalah antara Anda dengan pemberi KTA. Keuntungan dari membeli mobil dengan sistem ini yaitu Anda bisa mengajukan pinjaman terlebih dahulu sebelum mulai melakukan hunting mobil. Jadi begitu Anda merasa ada mobil yang cocok dengan budget yang sesuai, Anda bisa langsung melakukan transaksi. Namun, cara ini juga cukup berisiko terutama untuk seseorang dengan manajemen keuangan yang buruk. Sebab, dengan adanya uang di rekening Anda mungkin tertarik untuk menggunakannya tidak sesuai dengan tujuan aslinya. Selain itu, bunga yang ditetapkan juga terkadang lebih tinggi dari kredit lainnya.

Jadi di antara kedua cara kredit di atas, manakah yang lebih Anda pilih saat akan membeli mobil bekas?

Post a Comment

0 Comments