Kepemilikan Obligasi yang Siap Berikan Anda Keuntungan


Memiliki obligasi FR akan berikan Anda keuntungan sebagai seorang investor. Keuntungan yang diberikan investasi obligasi cukup besar, malahan lebih besar dibanding investasi seperti deposito yang justru membutuhkan modal lebih besar. Modal untuk punya obligasi bisa dipangkas seminim mungkin, hanya jika didapatkan melalui aplikasi digibank by DBS.


Apa yang Harus Diketahui Tentang Obligasi

Obligasi FR adalah salah satu jenis obligasi. Obligasi pun ada yang dibagi-bagi berdasarkan sumbernya, apakah itu obligasi ritel atau obligasi non ritel. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah investasi obligasi non ritel, dalam obligasi ini Anda bisa memilih obligasi seri FR atau seri indon. Berikut ini adalah daftar seri obligasi beserta yield dan benchmarknya.

Seri Obligasi
Yield
FR 76
Benchmark 30 tahun
FR 79
No benchmark 20 tahun
FR 80
Benchmark 10 tahun
FR 81
Benchmark 5 tahun
FR 83
Benchmark 20 tahun
INDON 43
Left to maturity 23 tahun
INDON 29N
Bond 20 tahun
INDON 30
Benchmark 20 tahun
INDON 48
Left to maturity 28 tahun
INDON 49N
Bond 30 tahun

Tabel di atas bisa memudahkan Anda dalam mempertimbangkan seri obligasi FR apa yang akan dipilih. Masing-masing memilikki yield yang berbeda, dan inilah yang dipakai investor untuk mempertimbangkan. Semua seri obligasi di atas bisa didapatkan di aplikasi digibank by DBS. Kapan seri-seri di atas ditawarkan juga bisa dicek jadwalnya di aplikasi.

Keuntungan Join Investasi Obligasi Bersama Aplikasi digibank by DBS

Investasi obligasi akan memberikan Anda berbagai keuntungan, baik keuntungan berupa nominal rupiah juga keuntungan berupa kemudahan saat menjalankannya. Keuntungan berupa nominal rupiah akan diterima setiap periode waktu tertentu dalam bentuk kupon. Keuntungan lainnya bersumber dari selisih harga antara harga beli saat harga jual. Inilah 4 keunggulan utama dari produk itu:
  1. Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank, tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Keuntungan investasi cair setiap bulan.
  3. Jumlah investasi mulai dari 1 juta.
  4. Investasi rendah risiko.
Untuk mengetahui berapa harga beli dan juga berapa harga jual ketika menjualnya juga bisa Anda ketahui dari aplikasi digibank by DBS. Karenanya bisa disimpulkan bahwa mulai dari pembelian, cek pendapatan yang berwujud kupon, hingga kapan Anda harus menjualnya bisa dilakukan semua melalui aplikasi. Investasi obligasi yang seperti ini lah yang mudah.

Langkah Mudah Mengakses Investasi Obligasi Di Sini

Satu lagi keuntungan yang ditawarkan digibank by DBS melalui produk obligasi FR ini. Jika Anda hanya memiliki modal sedikit, maka obligasi tetap bisa-bisa saja dimiliki. Sebab melalui aplikasi ini Anda sudah bisa dapatkan obligasi pemerintah hanya dengan 1 juta rupiah saja. Lebih lanjut lagi, inilah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:
  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.
DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jadi, bergabunglah sekarang juga dan pastikan Anda mendapat banyak keuntungan sekaligus.

Post a Comment

0 Comments