REKOMENDASI SKINCARE BAGI KAMU YANG MEMILIKI KULIT SENSITIF


Seseorang yang mempunyai kulit sensitif tentu akan lebih hati-hati dalam memilih produk skincare karena jika salah maka kulit mereka akan menimbulkan iritasi seperti ruam, bintik merah, jerawat dan lain sebaginya. Untuk itu bagi seorang yang memiliki kulit sensitif harus sangat teliti dan tepat memilih produk skincare. Berikut kami akan berikan rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit sensitif. Penasran kan? yuk simak !



1. Cetapil Facial wash

Produk pertama yang bisa kamu coba untuk kulit sensitif yaitu Cetapil Facial wash. Produk skincare ini adalah sabun pencuci wajah yang aman untuk kulit sensitif karena kandungan pada sabun cuci muka ini tidak mengunakan deterjen sehingga tidak menimbulkan rasa ketarik pada wajah seusai mencuci muka. Produk ini merupakan salah satu produk best seller Cetaphil yang sangat populer, tak hanya di Indonesia tapi juga di belahan dunia lainnya.

Sabun wajah ini tidak menghasilkan busa sehingga saat kamu mencuci muka akan merasakan sensasi nyaman saat dibilas. produk ini bebas dari kandungan yang berpotensi mengiritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran, yakni 60 ml, 100 ml, 250 ml, hingga 500 ml.

2. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner Mist

Produk selanjutnya untuk kulit sensitif yaitu face mist. Produk skincare ini sangat cocok untuk kamu yang seharian berdiam diruang AC cenderung membuat kulit menjadi kering. Penyebab tersebut karena tidak cukup pelembab biasa untuk menghidarasi kulit yang kering dan sensitif. Untuk itu kamu membutuhkan face mist untuk melindungi dan menjaga kulit kering agar selalu lembab. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner Mist adalah produk skincare yang bebas dari alkohol, pewangi dan bahan kimia yang keras. Untuk itu produk skincare satu ini wajib kamu coba.

3. Aloe Vera Gel, berguna untuk melembapkan dan meredakan iritasi

Aloe vera diperkaya dengan mineral, enzym, antioksidan, dan vitamin A, C, dan E, yang semuanya bekerja untuk memperkuat penghalang kulit. Selain itu, jika kamu memiliki kondisi kulit seperti rosacea, eczema, dan psoriasis, biasanya seringkali dipicu oleh kekeringan dan peradangan. Oleh karena itu, coba rutin menggunakan aloe vera gel. Pasalnya asam lemak pada lidah buaya, bersamaan dengan enzim yang disebut bradykinin, bisa membantu menenangkan kulit.

4. SkinAqua UV Moisture Milk

Untuk kamu yang sering terkena paparan sinar matahari, kamu membutuhkan produk skincare yang bisa melindungi permukaan kulitmu dengan membuat lapisan baru yang berfungsi sebagai pertahanan yang biasa disebut sunblock. Sunblock ini memiliki tekstur yang tebal dan susah menyerap dengan cepat namun tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, ia juga bekerja secara lebih stabil dan efektif untuk jangka waktu yang cukup lama sehingga kamu tidak perlu re-apply. Ia juga mampu melindungi dari sinar UVA, UVB, dan radikal bebas. Physical sunscreen cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

 5. Cleansing oil, angkat sisa makeup dan kotoran dengan lembut

Untuk pemilik kulit sensitif, lebih baik menggunakan first cleanser yang berbahan dasar minyak ketimbang yang berbahan dasar air. Cleansing oil berbahan dasar air harus digunakan dengan kapas, dan hal tersebut bisa membuat kulit menjadi kering dan iritasi akibat gesekan kapas. Maka dari itu sebaiknya gunakan cleanser yang berbahan dasar minyak.

Itulah beberapa rekomendasi Skincare yang wajib kamu coba untuk kulit sensitifmu. Produk skincare diatas adalah produk yang aman untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit mu.

Post a Comment

0 Comments