Cara Mengatasi Usb Device Is Not Recognized Di Windows

Cara Mengatasi USB Device Is Not Recognized di Windows - Apakah Anda pernah mengalami "USB Device is not recognized" di komputer anda ketika anda memasukkan device entah itu Usb flash disk, mouse USB, keyboard, atau perangkat USB lainnya? Saya sering mengalaminya dan sekedar share saja saya mempunyai memiliki 12 port Usb di komputer saya sehingga saya sanggup terhubung dengan semua device di komputer saya menyerupai mouse, keyboard, kamera, telepon, dan printer untuk semuanya sekaligus!

Namun, selesai pekan lalu, komputer saya tidak mengenali perangkat USB saya! padahal flash disk yang saya hubugkan dengan komputer kondisinya masih elok dan tidak ada kerusakan sedikitpun padahal perangkat lain yang saya hubungkan dengan komputer semuanya terhubung dengan baik. Makara saya mulai dengan metode repair secara normal, termasuk menguninstall driver USB Fashdisk dan menginstal ulangnya. Itu tidak bekerja! Selanjutnya saya mencoba System Restore berpikir bahwa sesuatu mungkin ada yang salah atau rusak yang mengakibatkan konflik dengan driver sistem USB. Tetapi hal Itu juga tidak bekerja!

Cara Mengatasi USB Device Is Not Recognized di Windows Cara Mengatasi USB Device Is Not Recognized di Windows

Saya mencoba googling kesana kemari dan sempat membaca tutorial online bahwa untuk memperbaiki duduk kasus ini saya harus uninstall semua perangkat di DEvice Manager. Restart komputer, menginstal ulang driver USB, tapi masalahnya tetap sama dan tidak ada perubahan. Setelah saya check di properties disana tertulis "Unknown Device".

Cara Mengatasi USB Device Is Not Recognized di Windows Cara Mengatasi USB Device Is Not Recognized di Windows

Jadi, bagaimana saya jadinya memperbaiki duduk kasus tersebut? Nah, rupanya cara ini ialah solusi super sederhana! Tidak perlu untuk mengedit registri, driver uninstall, atau hal semacam itu.

Cara Mengatasi USB Device Is Not Recognized di Windows

Cukup cabut power suplly komputer anda, Ya itu saja! Logika penjelasannya ialah bila anda mematikan komputer Anda dengan cara shutdown dari windows atau eksklusif menekan tombol shutdown di komputer anda sebab komputer modern tidak benar-benar mematikannya sebab motherboard pada komputer masih mendapat suply power.

Motherboard ialah kawasan semua perangkat keras komputer terhubung ke komputer, termasuk port USB. Kadang-kadang motherboard perlu "reboot" juga sebab sesuatu sanggup salah, yaitu semua port USB Anda tiba-tiba berhenti bekerja. Mikroprosesor kecil pada motherboard akan reload driver dan port USB Anda harus kembali ke mengenali semua perangkat!

Makara pertama mematikan komputer Anda memakai Shut Down atau menekan tombol power dan kemudian cabut kabel dari power sumber listrik. Biarkan selama sekitar satu menit dan kemudian pasang kembali. Jika anda memakai laptop maka shutdown dari windows sesudah benar benar mati kemudian cabut baterai dari laptop anda sekitar 1 menit kemudian pasang kembali.

Semoga ini sanggup membantu seseorang memperbaiki kesalahan Windows "USB Device Is Not Recognized". Jika hal ini dilakukan dan tetap tidak sanggup dipakai maka kemungkinan device anda rusak. Anda juga sanggup membaca artikel kami yang lain yaitu cara memperbaiki USB Flashdisk.

Post a Comment

0 Comments