Panduan Check serta Memperbaiki Smartphone yang Tidak Dapat Dicas

Dalam suatu keadaan khusus, kadang smartphone kita tidak dapat diisi dayanya atau dicas. Ini umumnya mengambil sumber dari rusaknya kabel charger atau kepala charger.



Meskipun begitu, belum pasti sumber permasalahan datang dari charger. Ada banyak hal yang semestinya dicheck terlebih dulu sebelum menghakimi jika charger sebabnya.

Langkah-langkah untuk mengecek serta 'pertolongan pertama' ini kemungkinan dapat Anda coba sebelum keluarkan ongkos bikin service smartphone.

  1. Yakinkan stop kontak serta port USB tempat Anda isi baterei berperan normal. Terkadang, smartphone-mu tidak dapat di-charge sebab memang dua hal tersebut telah rusak dari awalannya. 
  2. Cek adapter serta kabel charging. Jika tidak berperan di smartphone-mu, gunakan smartphone lain. Yakinkan kabel terpasang secara baik serta tidak kendur. 
  3. Cek keaslian adapter serta kabel Anda. Umumnya, charger adapter palsu malah justru tidak dapat isi daya smartphone. Misalnya, kabel iPhone memerlukan microchip spesial yang berlisensi, jadi jika palsu ataukah tidak ada lisensi, bisa saja itu yang mengakibatkan smartphone tidak dapat dicas. 
  4. Membersihkan port charging dari kotoran yang menutup dengan meniupnya atau memakai alat seperti tusuk gigi. Tetapi berhati-hati, jangan sampai mengakibatkan kerusakan port charging. 
  5. Restart smartphone Anda 
  6. Check piranti lunak di smartphone serta yakinkan terupdate sampai ke versus paling baru. Tetapi jika updatenya justru buat smartphone tidak dapat dicharge, hapus versus baru itu. 
  7. Cek baterei. Terkadang, baterei yang umurnya telah tua punyai daya yang lemah serta tidak dapat terima pengisian daya. Coba unduh aplikasi Ampere atau AccuBattery untuk lihat status kesehatan bateraimu. 
  8. Ingat-ingat, apa pernah berlangsung suatu hal pada smartphone sebelum tidak dapat dicas, contohnya terserang air atau jatuh? Walau ada smartphone yang diklaim tahan air, tetap ada kesempatan air dapat mengakibatkan kerusakan mesin di. 

Jika beberapa cara di atas belum sukses, harus Anda harus melakukan perbaikan ke reparasi sebelum kerusakannya semakin menjalar.

Post a Comment

0 Comments