Kota Ini Rajanya Durian di Indonesia

Beberapa type durian lokal di jual pada harga variasi yang merayu. Beberapa salah satunya yakni durian Bawor dari Banyumas, durian Kholil dari Semarang. Durian type Matahari, Jabrik serta Rancamaya dari Bogor. Selanjutnya type Sukasari datang dari Bogor, Petrok Podang dari Semarang serta paling akhir ada type Si Fajar dari Pandeglang, Banten.



"Festival ini diselenggarakan untuk mengusung kekuatan buah lokal. Sekarang semakin banyak buah di luar, yang rasa-rasanya sendiri tidak jauh beda," papar Diah Iswari, perwakilan panitia Durian Fair di Blok M Square Jakarta.

Tidak hanya diberikan berbentuk buah, beberapa pengunjung dapat nikmati berbagai macam olahan durian seperti pancake, sup serta es cream yang lezat. Dan 20 type durian unggul yang siap dilelang dihadirkan dari Banten, Jawa Barat serta Jawa Tengah.

Pada pucuk acara yang dibuka, ini diumumkannya lomba durian paling unggul. Dengan formasi juri Mohamad Reza Tirtawinata dari Yayasan Durian Nusantara, Agus Sutadi dari Komune Maniak Durian, serta Tarjono bekas redaksi senior Trubus. Dan juri undangan yaitu Wakil Walikota Jakarta Selatan, Irmansyah.

Durian Baros asal Pandeglang, Banten keluar jadi juara kelompok durian terfavorit. Diikuti durian Si Pandan asal Bogor Selatan dalam kelompok juara durian spesial.

Sedang pada juara ke-3 ada durian Fajar dari Banten, lalu durian Si Gondang dari Banjarnegara Jawa Tengah jadi juara ke-2. Sedang durian Si Rouf masih dari Banjarnegara keluar jadi juara penting.

"Alasan untuk memenangi durian Si Rouf sebab daging kuning, manis, gurih sedikit pahit serta tebal. Itu yang perlu ada di durian nomor satu," pungkas Mohamad Reza Tirtawinata.

Buat Anda penggemar durian, silakan untuk berkunjung ke acara yang diadakan sampai 6 Maret akan datang. Beberapa type durian akan di jual pada harga yang lebih dapat dijangkau tak perlu hadir ke daerah semasing. Selamat memburu durian murah dan meriah!

Post a Comment

0 Comments