Ini Langkah yang Dapat Kamu Kerjakan untuk Menangani Rasa Perih di Mata Karena Cabai

Keadaan perih pada mata adalah satu hal yang dapat kamu alami sebab beberapa fakta. Satu diantara hal yang bisa saja pemicu mata perih ini ialah cipratan makanan pedas.



Kesukaan warga Indonesia konsumsi makanan pedas jadi pemicu ini rawan berlangsung. Baik berbentuk sambal dengan cara langsung atau kuah yang pedas, ini membuat mata rawan terciprat makanan pedas hingga menimbulkan rasa perih.

Timbulnya rasa perih ini dapat juga berlangsung saat kamu menyeka mata. Ini rawan berlangsung sebab pedas dari sambal yang masih melekat di tangan atau kuku saat kamu mengusapnya ke mata.

Untuk menangani permasalahan ini, ada beberapa hal yang dapat kamu kerjakan. Dikutip dari Health Me Up, berikut langkah simpel untuk mengobati rasa perih di mata karena cabai.

Susu dapat menetralisir capcaisin dalam cabai yang mengakibatkan sensasi seperti terbakar. Susu akan hilangkan minyak pemicu rasa perih. Untuk hilangkan rasa pedas di mata, basuh mata memakai susu dengan perlahan-lahan.

Walaupun banyak yang menduga ini justru membuat mata makin perih, tetapi air garam dapat menolong menyembuhkan rasa perih di mata karena cabai. Langkah untuk mengerjakannya ialah basuh mata dengan perlahan-lahan serta yakinkan jangan menyentuhnya sebab dapat membuat makin sakit.

Langkah termudah untuk menangani permasalahan ini dengan membilasnya memakai air dingin. Kamu dapat juga merendam muka serta mata di mangkok berisi air untuk hilangkan rasa pedas itu.

Tidak hanya mencuci memakai air, ada langkah lain yang dapat kamu kerjakan untuk menangani ini. Kamu dapat menempatkan handuk dingi di mata untuk hilangkan rasa ngilu serta abuh di mata.

Mengingat rasa ngilu yang kemungkinan ada sebab ini, semestinya kamu menangani permasalahan ini secepat-cepatnya. Beberapa cara itu dapat menolong untuk hilangkan rasa pedas serta perih di mata secepat-cepatnya.

Post a Comment

0 Comments