5 Tips Cara Mencek Hp Android Yang Ingin Dibeli

Beli HP android itu gampang-gampang susah. Jaman sekarang banyak produsen yang ingin menawarkan hp canggih dengan bermacam feature serta penampilan. Terlebih harga yang beragam serta berkompetisi, dari mulai yang melompat tinggi sampai yang murah sekali. Penulis menyarankan untuk membeli hp samsung yang sudah terbukti dipasaran.



Kita sebagai pemakai pemula pasti merasakan bingung untuk menentukan HP android yang bagus dengan kualitas serta yang dapat dijangkau dari sisi harga. Sebab yang murah belum pasti murahan, ‘kan?

Nah, berikut beberapa elemen yang perlu kamu cek terlebih dulu sebelum beli HP android supaya tidak salah pilih serta sesuai keperluan dan kantongmu.

1. Hal penting yang penting dilihat ialah CPU atau processor jadi pokok dari pengoperasian hp itu

Tiap processor yang disematkan dalam HP android itu berlainan. Nah, biasanya kecepatan processor itu akan mengubah kecepatan proses HP androidnya juga. Bila detail processor yang digukan rendah karena itu jangan bingung bila HP android berasa lelet serta seringkali nge-lag meskipun masih baru serta tidak banyak meng-install aplikasi.

Pilih processor dengan merek terkenal seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra, mediatek (MTK) atau Intel.

Pokok core minimum 2 core (dualcore). Makin banyak semakin bagus seperti 4 core (quadcore), 6 core (hexacore), 8 core (octacore), 10 core (decacore).

Pilih chipset dengan clockspeed tinggi minimum 1 GHz, tambah tinggi lebih baik.

2. RAM (Acak Access Memory) jadi daya ingat yang jalankan beberapa aplikasi dengan bertepatan

RAM berperan untuk mengendalikan kesetimbangan beberapa jenis piranti waktu piranti itu sedang menjalankan multitasking. Makin banyak aplikasi yang kita lakukan karena itu makin besar ingatan yang diperlukan. Dengan RAM yang besar, kita bisa berpindah-pindah antar aplikasi dengan lancar. Tetapi, bila keliru dalam penentuan RAM, HP android akan berasa lamban serta aplikasi yang digerakkan akan seringkali stuck serta force close.

3. Cek sisi GPU (General Processing Unit), hardware yang bertindak penting dalam mainkan game bermutu HD serta 3D

Sesuai dengan namanya, fungsu GPU sebagai pemroses grafis. Dengan pilih GPU yang baik karena itu perform 2D serta 3D android akan cepat serta lancar. Misalnya saat kita melihat video serta game, tidak akan ada lag atau stuttering yang mengganggu bila GPU-nya oke. Tidak hanya lancar, memakai GPU oke dapat menganakemaskan mata kita sebab penampilan grafis yang memikat, detil serta jernih.

4. Monitor ialah elemen penting setelah itu untuk tampilkan info yang sudah diolah oleh ke-3 elemen di atas

Seharusnya pilih HP android dengan resolusi minimum 480 x 320 piksel serta punya tehnologi monitor IPS (in-Plane Switches) atau tehnologi monitor Super-LCD. Alangkah semakin bagus bila diperlengkapi dengan tehnologi multitouch. Serta tidak kalah penting, janganlah lupa pilih HP android dengan monitor yang diperlengkapi pelindung anti gores seperti Gorilla Glass, Dragontail, dan lain-lain supaya monitor aman dari goresan-goresan yang tidak dikehendaki.

5. Penentuan skema operasi (OS) dapat juga sesuai dengan keperluan

Unsur lainnya yang tidak kalah penting yakni penentuan OS. android adalah OS yang terbanyak dipakai sekarang. Tidak bingung bila android punya banyak versus serta variasi. Pilih android dengan OS versus paling baru supaya suport aplikasi lebih luas serta banyak. Untuk skema OS yang terbanyak dipakai sekarang yakni android 4,0 ICS (Ice Krim Sandwich), bila kamu memiliki bujet yang lebih karena itu dapat cari yang OS paling baru contohnya seperti OS 4,1 Jellybean. Tetapi bila kamu tidak senang dengan JellyBean, upgrade-lah jadi Kit Kat atau Marshmallow.

Post a Comment

0 Comments